Bobotoh Ingin Senamuang atau Mancini Latih Persib

Bobotoh Ingin Senamuang atau Mancini Latih Persib
Kiatisuk Senamuang (tiga dari kanan) saat memimpin latihan timnas Thailand di Stadion Pakansari, pada Piala AFF 2016 lalu. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Performa buruk Persib di beberapa pertandingan terakhir, membuat para Bobotoh mulai geram. Pendukung tim kebanggaan warga Jabar ini menginginkan perubahan total di tubuh klub berjuluk Pangeran Biru tersebut.

Ketua Gerombolan Persib Viking Tasikmalaya (GPVT) Iman Geutih menginginkan perombakan di skuat Persib musim ini. ”Itu mah harus diganti semua. Mainnya buruk sekali. Saya juga setuju kalau Djanur (Djajang Nurjaman, Red) harus mundur,” ujarnya kepada Radar Tasikmalaya, Senin (5/6).

Iman mengatakan Bobotoh tidak menginginkan pujian saja kepada Persib. Tidak juga menginginkan popularitas semata. ”Yang kami butuh hanya kemenangan. Percuma juga sponsor banyak tapi prestasi nihil,” kritiknya.

Iman juga berharap mantan bintang Thailand yang sukses membawa Negeri Gajah Putih meraih juara Piala AFF 2016 Kiatisuk Senamuang bisa menggantikan Djanur secepatnya. ”Ya saya harap begitu, kalau bisa di paruh musim atau secepatnya saja,” harapnya.

Veteran Viking Pangandaran Beachboys Usman menduga manajemen terlalu mencampuri urusan permainan dan pemilihan pemain. ”Mendatangkan pemain tidak sesuai dengan kebutuhan tim, tapi kesannya untuk bisnis saja,” ujarnya.

Dia mencontohkan perekrutan marquee player seperti Charlton Cole dianggap tindakan blunder. Karena Cole kontribusinya sangat minim teradap Persib. ”Bobotoh tidak butuh itu. Butuhnya kemenangan,” katanya.

Bahkan, menurut dia, saat ini Persib tidak memiliki pilihan bagus untuk diposisikan sebagai penyerang. ”Bicara Atep tahu sendiri mungkin permainannya mengecewakan akhir-akhir ini,” terangnya.

Apakah Djanur sebagai pelatih harus mundur? Menurut Usman hal itu sangat tepat dilakukan saat ini. ”Saya kira Kiatisuk Senamuang cocok untuk menggantikan Djanur. Bisa dilihat bagaiaman track record dia saat melatih Thailand di kualifikasi Piala Dunia, sangat bagus,” jelasnya.

Performa buruk Persib di beberapa pertandingan terakhir, membuat para Bobotoh mulai geram. Pendukung tim kebanggaan warga Jabar ini menginginkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News