Bobotoh Masih Ngotot Pengin ke Manahan

Bobotoh Masih Ngotot Pengin ke Manahan
Suporter Persib Bandung. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Suporter Persib Bandung atau yang beken dengan sebutan bobotoh dilarang menyaksikan langsung laga bergengsi melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11) mendatang.

Faktor keamanan menjadi alasan PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS), selaku operator ISC A, membuat keputusan tersebut. Maklum suporter kedua tim memiliki sejarah panjang permusuhan berdarah.

Keputusan PT GTS ini jelas tidak diterima bobotoh. Mereka mengklaim ingin ke Manahan untuk mendukung Maung Bandung, bukan cari ribut dengan suporter Persija.

"Kita mau menyaksikan pertandingan sepakbola, mau mendukung Persib," ungkap Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar di Mess Persib, Senin (31/10).

Yana mengungkapkan, sudah mengetahui perihal larangan PTGTS tersebut. Bobotoh, sejauh ini masih bersikap menunggu keputusan akhirnya. 

"Kita sekarang masih menunggu kepastian dari pihak Panpel dan kepolisian. PT GTS sudah melarang datang ke sana tapi dari Panpel dan kepolisian belum tentu melarang," tegas Yana.

Yana mengungkapkan antusiasme bobotoh sangat besar untuk bisa menyaksikan duel kontra Persija. 

Ia menyebut, banyak Bobotoh yang menanyakan soal rencana keberangkatan ke Solo. 

BANDUNG - Suporter Persib Bandung atau yang beken dengan sebutan bobotoh dilarang menyaksikan langsung laga bergengsi melawan Persija Jakarta di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News