Bocah 11 Tahun Hilang Terseret Arus Sungai Siak, Tim SAR Terus Bergerak

Bocah 11 Tahun Hilang Terseret Arus Sungai Siak, Tim SAR Terus Bergerak
Kantor Pencarian dan Pertolongan mengerahkan petugas untuk mencari seorang anak yang dilaporkan tenggelam di bagian Sungai Siak yang melintasi Desa Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu (6/11/2022). (HO Basarnas Pekanbaru)

jpnn.com - PEKANBARU - Seorang bocah berusia 11 tahun dilaporkan hilang terseret arus Sungai Siak di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (6/11) sore. Tim SAR pada Senin (7/11) ini melanjutkan pencarian terhadap anak tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan anak warga Desa Palas di Kecamatan Rumbai itu terseret arus saat berenang di pinggir Sungai Siak bersama teman-temannya pada Minggu (6/11) sore.

"Saat asyik berenang tiba-tiba temannya melihat korban terseret arus dan tenggelam," katanya sebagaimana dikutip dalam keterangan pers Kantor Pencarian dan Pertolongan di Pekanbaru, Senin (7/11).

Lalu, teman-teman korban melaporkan kejadian itu kepada keluarga bocah tersebut dan warga di sekitar sungai. Kemudian, menyampaikan laporan ke pengurus lingkungan rukun tetangga.

Pengurus lingkungan rukun tetangga selanjutnya meneruskan laporan mengenai anak yang terseret arus sungai tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan.

Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan lantas dikerahkan untuk mencari korban menggunakan perahu karet, peralatan selam, dan alat pendukung upaya pencarian di perairan yang lain.

Sampai Minggu (6/11) pukul 18.00 WIB upaya pencarian tersebut belum membuahkan hasil sehingga dilanjutkan pada Senin. (antara/jpnn)

Seorang bocah berusia 11 tahun hilang terseret arus Sungai Siak saat mandi bersama teman-temannya. Tim SAR melanjutkan pencarian terhadap korban.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News