Bocah Hilang Saat Berenang di Sungai Brantas Blitar

Bocah Hilang Saat Berenang di Sungai Brantas Blitar
Polisi melakukan pendataan korban seorang bocah usia 12 tahun yang diduga tenggelam di Sungai Brantas, Blitar, Jumat (22/11). Foto: Antara

jpnn.com, BLITAR - Seorang bocah berusia 12 tahun asal Desa Minggirsari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, hilang tenggelam di Sungai Brantas, tepatnya Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Blitar. Tim gabungan langsung melakukan pencarian.

"Kami dapat laporan dugaan orang tenggelam di Sungai Brantas. Korban ini usianya 12 tahun, asalnya Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro," kata Paur Humas Polres Blitar Bripka Didik Dwi di Blitar, Jumat (22/11).

Kejadian itu berawal dari korban bersama dengan rekannya yakni Farel dan Danis yang berangkat ke Sungai Brantas masuk Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Kemudian, korban bersama rekannya tersebut menyeberang ke selatan Sungai Brantas masuk Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, dan berjalan ke arah timur. Mereka lalu masuk ke sungai lagi dan berenang mengikuti arus sungai ke barat.

"Dan sampai di lokasi penambangan pasir Desa Plosorejo tersebut, korban tidak bisa berenang dan terbawa arus sungai dan tenggelam. Saksi tidak dapat memberikan pertolongan kepada korban karena posisi korban berjauhan dengan saksi," kata Didik.

Rekan-rekan korban langsung lari dan meminta bantuan kepada saksi Barodin, salah seorang warga. Saat itu juga langsung dilakukan pencarian namun tidak ditemukan.

Kejadian itu juga langsung dilaporkan ke polisi dan BPBD Kabupaten Blitar. Petugas melakukan pendataan dan berupaya ikut melakukan pencarian, namun sampai saat ini korban belum diketemukan.

"Pencarian akan dilanjutkan dengan melakukan penyisiran di lokasi serta beberapa titik lainnya," katanya.

Bocah berusia 12 tahun terbawa arus saat hendak menyeberangi Sungai Brantas bersama dua temannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News