Bocah Laki-Laki Tenggelam Ditemukan di Pintu Air Manggarai

Bocah Laki-Laki Tenggelam Ditemukan di Pintu Air Manggarai
Tim SAR gabungan menemukan jenazah bocah berusia 13 tahun di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (24/1/2023). ANTARA/HO-SAR Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Bocah laki-laki bernama Muhammad Wirlangga atau akrab disapa Angga (13) yang tenggelam ditemukan di Pintu Air Manggarai, Selasa pukul 18.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan korban ditemukan dalam keadaan terapung dalam radius tiga kilometer dari lokasi kejadian tenggelam di Kolong Jembatan Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

"Korban ditemukan oleh unsur SAR gabungan pada petang tadi di Pintu Air Manggarai," kata Fazzli selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR melalui keterangan tertulis.??

"Kami turut berdukacita dan semoga keluarga diberikan ketabahan atas kepergian almarhum Angga," katanya.

Sebelumnya, sebanyak puluhan personel dari tim SAR gabungan mencari seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bernama Angga yang diduga tenggelam di kolong jembatan Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (23/1) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Pada Selasa ini kami melanjutkan penelusuran dengan memperluas area pencarian serta melibatkan 40 personel gabungan," kata Fazzli dalam operasi SAR.

Fazzli memerinci personel SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tebet, Satpol PP Kelurahan Bukit Duri, BPBD DKI Jakarta, PPSU Bukit Duri, Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, IEA Jakarta Raya, AGD Posko Tebet, Response Team, Hirpala, ESLAN, Garda Mantap, Katana Jatimulya, TBI, dan masyarakat.

Menurut Fazzli, upaya pencarian itu dilakukan sejak Senin (23/1) malam hari, namun hasilnya saat itu nihil karena situasi di lapangan minim cahaya.

Sehari hilang, bocah tenggelam di kolong jembatan Kali Ciliwung ditemukan tak bernyawa di Pintu Air Manggarai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News