Bocah Pemanjat Tiang Bendera Mendapat Bingkisan Kemerdekaan dari Kapolda

Bocah Pemanjat Tiang Bendera Mendapat Bingkisan Kemerdekaan dari Kapolda
Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh (kanan) berbincang-bincang dengan Joni bocah pemanjat tiang bendera. ANTARA/Ho-Humas Polres Belu

jpnn.com, KUPANG - Yohanes Gama Marchal Lau atau Joni yang memanjat tiang Bendera Merah Putih saat upacara HUT ke-73 RI, mendapatkan bingkisan kemerdekaan dari Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Lotharia Latif.  Pemberian bingkisan ini dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 2021 ini. 

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh mengatakan pemberian bingkisan kemerdekaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif kepada Joni atas usahanya memanjat tiang bendera demi memperbaiki pengait yang bermasalah.  Pada akhirnya, Bendera Merah Putih pun dapat berkibar gagah di perbatasan Indonesia-Timor Leste waktu itu.

"Berkat aksi heroiknya tersebut, sehingga dalam rangka HUT ke-76 RI ini, Bapak Kapolda NTT melalui kami memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi beliau untuk adik kita Joni," katanya kepada Antara di Kupang, Sabtu (14/8).

Menurut Khairul Saleh, bingkisan kemerdekaan dari Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif itu dititipkan ke Polres Belu untuk diserahkan langsung ke Joni

Perwira menengah Polri itu mengaku dirinya langsung mengunjungi sendiri kediaman dari Joni di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. 

Bangunan yang ditempati saat ini  adalah rumah yang dibangun pemerintah pusat menggunakan APBN sebagai penghargaan kepada Joni.

Khairul menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kepada Joni atas aksinya memanjat tiang bendera yang talinya sempat putus, sehingga Bendera Merah Putih bisa dikibarkan.

Kedatangan Kapolres Belu dan jajaran ini pun untuk memastikan yang bersangkutan tetap semangat dalam menuntut ilmu untuk meraih cita-citanya yakni ingin menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Joni, bocah yang pernah memanjat tiang Bendera Merah Putih pada upacara HUT ke-73 RI, itu menyampaikan cita-citanya hanya satu, yakni menjadi tentara. Joni akan belajar dengan rajin agar bisa menggapai cita-citanya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News