Bocah SMP Penyuka Sesama Jenis Positif Idap HIV

Bocah SMP Penyuka Sesama Jenis Positif Idap HIV
Bocah SMP Penyuka Sesama Jenis Positif Idap HIV

jpnn.com - BEKASI - Sebanyak 50 orang penyuka sesama jenis di Kota Bekasi dinyatakan positif terjangkit virus HIV. Mirisnya, satu orang yang terjangkit HIV itu masih duduk di bangku kelas IX SMP. Lainnya, berusia antara 18 tahun hingga 34 tahun.

Koordinator LSM Jaya Patriot, Rijal Aguty kepada GoBekasi (Grup JPNN), Senin (25/8) menyampaikan, para ODHA (orang dengan HIV/AIDS) kini sudah mendapat pendampingan. Salah satunya dengan diberikan terapi dan beberapa obat seperti retrovirus.

“Karena penyakit ini belum ada obatnya, maka kami berikan terapi,” imbuhnya

Kalangan lesbian yang terjangkit HIV, jumlahnya lebih kecil. Pasalnya kata Rijal, jumlah lesbian tidak sebanyak kalangan homoseksual.

"Namun bisa saja penularan lebih cepat bila para lesbian juga memakai narkorba,” ujar Rijal.

Perlu diketahui, komunitas homoseksual dan lesbian di Kota Bekasi mencapai 500 orang. Dari jumlah tersebut yang positif mengidap HIV sebanyak 50 orang. Sejak tahun 2008 hingga sekarang, jumlah pengidap HIV sebanyak 2.500. Tiap tahunnya, terus meningkatkan. Sebagai contoh tahun 2008 sebanyak 1.060 orang, dua tahun kemudian menjadi 1.179 orang.

“Sekarang mereka sudah kami awasi agar mendapatkan tempat yang layak di tengah masyarakat,” tandasnya.(joy)


BEKASI - Sebanyak 50 orang penyuka sesama jenis di Kota Bekasi dinyatakan positif terjangkit virus HIV. Mirisnya, satu orang yang terjangkit HIV


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News