Bocah yang Teriak Sebelum KM Refalia Tenggelam Juga Anak Ibu Pemeluk Bayi Itu

Bocah yang Teriak Sebelum KM Refalia Tenggelam Juga Anak Ibu Pemeluk Bayi Itu
KM Rafelia II yang tenggelam di Selat Bali, Jumat (4/3). FOTO: twitter

jpnn.com - TERIAKAN Nova Sari, 7, warga Desa Olehsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi kepada sang ayah, Januri, 51 memang begitu mengagetkan para penumpang KM Rafelia II yang sedang berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali ke Ketapang, Banyuwangi. Saat itu dia berteriak: Bapak sepeda motor kita tergenang!

Mendengar teriakan bocah itu, para penumpang kapal pun kaget. Januri dan para penumpang lain berusaha mencari tahu kebenaran ucapan Nova yang kala itu menggunakan seragam olahraga SDN Olehsari tersebut. 

Ternyata teriakan bocak itu benar. Penumpak panik. Tak terkecuali Januri dan sang istri yang saat itu sedang bermain bersama anaknya yang lain yang masih berusia 1,5 tahun.

Situasi kian mencekam ketika para penumpang mengetahui saat itu air laut sudah memenuhi dek kapal. 

Para penumpang pun berupaya menyelamatkan diri. Oleh kru kapal, seluruh penumpang diarahkan ke emergency station. Sejumlah kru kapal bahu-membahu membagikan pelampung dan mengarahkan penumpang keluar dari kapal.

Tidak lama berselang, pukul 12.50, KM Rafelia II oleng dan akhirnya tenggelam di selat yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali tersebut.

Saat kapal hendak tenggelam, banyak penumpang yang memilih posisi di ketinggian untuk menyelamatkan diri. Banyak juga penumpang yang menceburkan diri ke laut saat kapal akan tenggelam karena panik.

Tak lama berselang, sekitar pukul 12.50 KM Rafelia tenggelam. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News