Bojes dan Azis Tewas, 2 Pucuk Senjata Revolver dan Bom Lontong Disita Aparat

Bojes dan Azis Tewas, 2 Pucuk Senjata Revolver dan Bom Lontong Disita Aparat
Pasukan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Tinombala masih mengejar sejumlah anggota MIT Poso. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua terduga teroris berinisial W alias HAN alias Bojes dan HH alias Azis tewas diterjang timah panas aparat di Desa Bolano Barat, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Bojes dan Azis tewas setelah terlibat baku tembak dengan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bersama Satgas Tinombala.

Kejadian itu berlangsung menjelang fajar pada Selasa (17/11) pukul 05.30 WITA.

"Kedua orang itu melakukan perlawanan sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur yang menyebabkan mereka meninggal dunia," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa.

Menurut Brigjen Awi, Bojes dan Azis merupakan anggota kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) yang selama ini diburu Satgas Tinombala.

Dalam penangkapan tersebut, petugas menyita sejumlah barang bukti seperti dua pucuk senjata revolver, dua bom lontong dan puluhan amunisi.

Selain itu ditemukan juga GPS, kompas, senter, dan uang tunai Rp 306 ribu.

"Saat ini petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), selanjutnya terhadap jenazah pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Polri dan dilakukan autopsi," jelas Awi.

W alias HAN alias Bojes dan HH alias Azis merupakan buronan Satgas Tinombala di Sulawesi Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News