Bom di Argentina Incar Mantan Presiden Kolombia

Bom di Argentina Incar Mantan Presiden Kolombia
Bom di Argentina Incar Mantan Presiden Kolombia
BUENOS AIRES - Aparat keamanan Argentina berhasil menjinakkan bom di sebuah gedung teater di Buenos Aires, Selasa (22/5). Gedung itu sedianya akan menjadi lokasi pidato mantan Presiden Kolombia Alvaro Uribe.

“Dalam suatu inspeksi, aparat keamanan menemukan bom tersebut di dalam salah satu lampu di teater. Bom itu merupakan tipe yang diaktifkan melalui telepon seluler,” kata hakim penyelidik Norberto Oyarbide kepada wartawan sebagaimana dikutip AFP, Rabu (23/5).

Oyarbide mengatakan, aparat keamanan internal dan pemeliharaan teater menemukan bom tersebut di lantai dua gedung, tempat Uribe akan mengadakan pesta cocktail bersama tokoh-tokoh  terkenal. “Bom tersebut sangat sederhana tapi efeknya cukup besar untuk membunuh orang-orang yang berada di dekatnya,” ucapnya.

Selepas penemuan bom oleh petugas internal teater, pakar bom dari kepolisian federal Argentina langsung berdatangan ke lokasi, sementara petugas lainnya menutup jalan Corrientes Avenue –tempat lokasi teater- untuk upaya penyisiran lebih lanjut. Namun polisi tidak menemukan barang berbahaya lain. Oyarbide menambahkan, seandainya bom tersebut berhasil meledak maka reputasi Argentina akan sangat rusak.

BUENOS AIRES - Aparat keamanan Argentina berhasil menjinakkan bom di sebuah gedung teater di Buenos Aires, Selasa (22/5). Gedung itu sedianya akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News