Bom Kembar ISIS Renggut 35 Nyawa

Bom Kembar ISIS Renggut 35 Nyawa
Ilustrasi. Foto: Reuters

jpnn.com, BAGHDAD - Suara ledakan membuyarkan kesibukan pagi di Al Tayaran Square alias Aviation Square di pusat ibu kota Iraq kemarin, Senin (15/1). Bukan hanya satu, tapi dua.

Dua bom bunuh diri di salah satu distrik paling ramai Kota Baghdad itu merenggut sedikitnya 35 nyawa dan mengakibatkan sekitar 90 lainnya terluka.

’’Serangan bom bunuh diri tersebut dilancarkan dua teroris yang memasangkan peledak pada tubuh mereka dengan menggunakan rompi,’’ kata Saad Maan, jubir Kementerian Dalam Negeri, sebagaimana dikutip Al Jazeera.

Dia meyakini kedua pelaku sengaja membaur dengan para pekerja konstruksi yang setiap pagi selalu berkumpul di sana sebelum menuju tempat kerja masing-masing.

Di tengah keramaian, dua pelaku yang diklaim Maan sebagai militan ISIS itu lantas meledakkan diri. Serpihan tubuh manusia, termasuk milik pelaku, berhamburan di lokasi kejadian.

Genangan darah juga menghiasi persimpangan ramai yang menghubungkan Kota Sadr dengan Jembatan Al Jumariyah tersebut. Jerit tangis dan teriakan ketakutan menggantikan kebisingan lalu lintas di sana.

Dalam hitungan menit, polisi mendatangi lokasi kejadian. Demi kelancaran evakuasi dan investigasi, aparat menutup seluruh ruas jalan yang menuju Al Tayaran Square. Mereka memasang garis polisi di sana.

Setelah mengevakuasi para korban, petugas lantas mengerahkan tim untuk membersihkan lokasi kejadian. Terutama dari darah dan serpihan-serpihan kaca dan benda lain yang hancur akibat ledakan.

Dua bom bunuh diri di salah satu distrik paling ramai Kota Baghdad merenggut sedikitnya 35 nyawa dan mengakibatkan sekitar 90 lainnya terluka

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News