Bonaran Didemo 'Bencong' di KPK

Bonaran Didemo 'Bencong' di KPK
Aksi massa Gerakan Masyarakat Cinta Keadilan (GMCK) di depan gedung KPK, Jakarta, Kamis (31/3). Massa menuntut KPK untuk mengusut dugaan keterlibatan Bonaran Situmeang dalam perkara Anggodo Widjojo. Foto: sam/jpnn
JAKARTA -- Untuk kedua kalinya, sekelompok massa yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Cinta Keadilan (GMCK) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (31/3). Seperti aksi yang digelar Senin (28/3) lalu, aksi yang dipimpin Dilla Maulana dan Taswin ini mendesak KPK untuk mengusut dugaan keterlibatan Bonaran Situmeang dalam perkara Anggodo Widjojo.

Bedanya, aksi kali ini cukup menarik perhatian wartawan yang biasa meliput di gedung KPK. Selain semua peserta aksi membawa payung yang ditempeli kertas bertulisan pengecaman kepada Bonaran, kemarin massa juga menyertakan seorang pria yang berdandan mirip bencong. Pria berkumis itu bibirnya dipolesi lipstik, mengenakan rok, dan BH namun dipakai diluar rok.

Seorang peserta aksi yang terus mengacung-acungkan borgol juga menarik perhatian wartawan. Ada lagi yang unik, yakni peserta aksi yang memakai jubah hakim. "Pimpinan KPK tinggal memilih, mau bencong apa mau borgol. Kalau mau borgol, segera tangkap Bonaran," ujar M Romadhon, salah seorang aktivis saat berorasi.

Aksi lebih menarik lantaran digelar saat hujan deras. Para wartawan foto agak kerepotan ambil posisi untuk menjepretkan kameranya lantaran hujan. Sementara, peserta aksi tetap "nyaman" lantaran semua berpayung.

JAKARTA -- Untuk kedua kalinya, sekelompok massa yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Cinta Keadilan (GMCK) menggelar aksi unjuk rasa di depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News