BOPI Butuh Tiga Hari untuk Verifikasi Klub

BOPI Butuh Tiga Hari untuk Verifikasi Klub
Ilustrasi.

jpnn.com - BADAN Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) ternyata belum menerima berkas persyaratan dari peserta Piala Kemerdekaan 2015. Mereka menunggu sampai Senin (13/7) mendatang.

Menurut Sekjen BOPI Heru Nugroho, sampai Jumat (10/7) malam, pihaknya memang menunggu berkas. BOPI ingin cepat melakukan verifikasi, untuk mengejar timeline persiapan teknis Piala Kemerdekaan yang makin mepet.

"Belum ada berkas yang masuk. Sekarang masih nunggu saja dari Tim Transisi sampai mereka ngirim," katanya, Sabtu (11/7) dinihari.

Melihat jadwal yang mepet dengan lebaran, Heru meyakinkan proses verifikasi akan selesai tepat waktu pada ekan depan. Melihat jumlah klub dan level turnamen yang semi profesional, maka tak butuh waktu lama untuk BOPI melakukan verifikasi.

"Kalau dianggap turnamen yang semi pro, ya tiga hari cukup," tuturnya.

Lelaki 46 tahun itu menyebut ada dua poin yang akan diverifikasi oleh BOPI. Pertama, bagaimana legal standing klub peserta. Apakah sudah memenuhi kriteria klub profesional berupa adanya PT yang menanungi klub.

Kedua, bagaimana kontrak klub dengan pemain di turnamen legal dan resmi. Jangan sampai, lanjut dia, hanya berbekal perjanjian lisan, tapi kontrak tak didasari aturan yang profesional. (dkk/jpnn)


BADAN Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) ternyata belum menerima berkas persyaratan dari peserta Piala Kemerdekaan 2015. Mereka menunggu sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News