Borneo FC Berharap Kepolisian Melunak

Borneo FC Berharap Kepolisian Melunak
Ilustrasi: Anggota suporter Pasoepati mengusung poster Dukung Total Liga Indonesia dari Rumah Saja saat kampanye di kawasan Gladak, Solo Jawa Tengah, Jumat (12/1/2021). ANTARA FOTO/Maulana Surya/aww.

jpnn.com, SAMARINDA - Manajemen Borneo FC berharap pihak kepolisian bisa melunak untuk memberikan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola, setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memperlihatkan video simulasi pertandingan.

"Semoga pihak kepolisian dan satgas COVID-19 dapat merekomendasikan izin keramaian ke PSSI dan LIB agar kompetisi bisa berjalan," ujar manajer Borneo FC Achmad Amiruddin seperti dikutip dalam laman resmi klub, Senin (15/2).

Federasi dan operator liga memang sudah merilis dan mengirimkan video simulasi pertandingan ke kepolisian.

Dalam video tersebut menggambarkan alur aktivitas kedua tim yang akan bertanding.

Alur tersebut mulai dari tes usap, keberangkatan menuju tempat bertanding, aktivitas di dalam stadion hingga berjalannya pertandingan.

Amiruddin berharap usaha dari PSSI dan LIB ini dapat meyakinkan kepolisian, supaya memberikan izin gelaran Liga 1 yang sudah lama vakum.

"Dari video ini, kita bisa melihat langkah PSSI dan LIB untuk menyiapkan protokol kesehatan ke semua orang yang terlibat di tim," katanya.

Sebelum Liga 1 dijalankan, sudah ada rencana untuk menggelar turnamen pramusim yang jadi bagian dari simulasi menjelang kompetisi.

Borneo FC sangat berharap pihak kepolisian melunak untuk segera mengeluarkan izin kompetisi.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News