Borneo FC Krisis Pemain Jelang Lawatan ke Medan

Borneo FC Krisis Pemain Jelang Lawatan ke Medan
Skuat Borneo FC saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC dalam masalah krisis pemain jelang lawatan ke Stadion Teladan, markas PSMS Medan, Sabtu (3/11) malam. Selain sanksi dan akumulasi kartu, beberapa pemain lain dibekap cedera.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menjelaskan, tiga gelandang intinya mesti absen. Sultan Samma dibekap cedera setelah membela Pesut Etam melawan Bhayangkara FC pekan lalu. Sedangkan Wahyudi Hamisi dan Tijani Belaid menjalani sanksi terakhir.

"Kami juga tidak bisa membawa kapten Diego Michiels karena akumulasi kartu. Tur ke Medan ini cukup berat," ujar Amir, sapaan Ahmad Amiruddin, Rabu (31/10).

Meski hanya membawa 17 pemain, Amir menegaskan, timnya tetap yakin dengan skuat yang ada. Pasalnya, sejauh ini performa Pesut Etam sudah dalam jalur positif.

"Saya hormat sama pemain tentang komitmen ke klub sampai liga berakhir. Semoga kami dapat hasil positif di Medan. Soal target, realistis satu poin bisa diraih," imbuhnya.

Dalam tur ke Medan, Borneo FC juga tak bisa membawa Muhammad Ridho. Kiper utama Pesut Etam ini mendapat panggilan membela Timnas Indonesia yang segera berlaga di Piala AFF 2018. Sebagai ganti, ada Nadeo Argawinata dan David Ariyanto yang diboyong.

"Insyaallah, Nadeo dan David bisa diturunkan dalam laga nanti. Kami akan melihat kesiapan terakhir mereka sebelum pertandingan," pungkas Amir. (*/abi/is/k15)


Borneo FC dalam masalah krisis pemain jelang lawatan ke Stadion Teladan, markas PSMS. Selain sanksi dan akumulasi kartu, beberapa pemain lain dibekap cedera.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News