Borneo FC Resmi Datangkan Tedi Berlian dari PSS Sleman

Borneo FC Resmi Datangkan Tedi Berlian dari PSS Sleman
Tedi Berlian (tengah). Foto: radarbogor

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC resmi mendatangkan pemain belakang PSS Sleman, Tedi Berlian untuk menambah amunisi pemain jelang bergulirnya Liga 1 2018.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan, Tedi didatangkan dengan status pemain pinjaman.

Sebab, sang penggawa masih terikat kontrak dengan klub asal Daerah Istimewa Jogjakarta itu.

"Jadi, kami hanya meminjam. Belum bisa dipatenkan," kata Nabil.

Proses peminjaman dilakukan dengan cara tidak gratis. Nabil harus menukar Tedi dengan dua pemainnya Rifal Lastori dan Yericho Christiantoko. Langkah ini bertujuan memberikan jam terbang lebih di PSS.

"Persaingan di bek kiri dan gelandang cukup berat. Jadi, kami berikan opsi terbaik untuk Rifal dan Yericho mendapat lebih banyak menit bermain musim ini," imbuhnya.

Tedi bukan wajah baru di Samarinda. Adik kandung dari Asep Berlian ini mengawali karier juniornya bersama Putra Samarinda U-21 yang kala itu masih milik Harbiansyah Hanafiah. Setelah itu, dia hijrah ke Barito Putera dan akhirnya menuju PSS musim lalu.

Bermain apik bersama PSS, Tedi membuat manajemen Pesut Etam kepincut. Dia saat ini terus memperlihatkan kematangan bermain dan diyakini bisa berproses lebih jauh bersama Pesut Etam.

Borneo FC resmi mendatangkan pemain belakang PSS Sleman, Tedi Berlian untuk menambah amunisi pemain jelang bergulirnya Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News