Borneo FC ke Puncak Klasemen Liga 1 Seusai Bungkam Bhayangkara FC 2-0

Borneo FC ke Puncak Klasemen Liga 1 Seusai Bungkam Bhayangkara FC 2-0
Borneo FC berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Bhayangkara FC 2-0. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com - Borneo FC berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 setelah menaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (18/8) malam.

Kemenangan itu membuat Pesut Etam mengumpulkan 16 poin dan menggeser Madura United ke posisi kedua.

Performa Borneo FC dalam laga ini memang terlihat berimbang dengan Bhayangkara FC, terutama pada babak pertama. Terbukti, sampai turun minum, skor masih bertahan 0-0.

Memasuki menit ke-62, aksi dari Stefano Lilipaly membuat gawang Bhayangkara Presisi FC kebobolan. Tertinggal 1-0 membuat tuan Bhayangkara FC tampil menjadi lebih agresif.

Meski demikian, bukan gol yang dihasilkan oleh tuan rumah. Mereka justru kebobolan pada menit ke-72 setelah Stefano Lilipaly kembali menunjukkan kelasnya.

Skor 2-0 keunggulan Borneo FC tak berubah. Berbagai peluang yang dilancarkan Bhayangkara tak mampu memperkecil ketertinggalan. Pesut Etam pun pulang dengan tiga poin.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC menggenapkan poin mereka menjadi 16 poin, hasil dari empat kali menang, empat kali imbang dan sekali kalah.

Sejatinya, poin itu sama dengan yang dimiliki Madura United. Namun, Borneo FC unggul selisih gol dengan surplus lima, sementara Madura United hanya surplus tiga gol. (dkk/jpnn)

Borneo FC berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Bhayangkara FC 2-0


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News