Borong Medali, Timnas Catur Dipuji

Borong Medali, Timnas Catur Dipuji
Borong Medali, Timnas Catur Dipuji

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia memang gagal meraih gelar juara umum dalam ajang SEA Games 2013 di Myanmar. Namun, sejumlah cabang olahraga berhasil dirajai oleh Indonesia.

Salah satunya cabang olahraga catur. Koni Pusat mencatat bahwa tim nasional catur Indonesia termasuk tim yang berprestas gemilang di SEA Games tahun lalu.

"Ketika cabang lain banyak yang tidak mencapai targetnya, Koni sangat bangga catur Indonesia memperoleh 5 emas, 4 perak dan 7 perunggu," kata Ketua Umum Koni Pusat, Tono Suratman pada acara pelantikan pengurus baru PB Percasi periode 2013–2017 di Jakarta, Rabu (8/1).

Koni Pusat mencatat bahwa PB Percasi termasuk PB yang sangat aktif melakukan pembinaan atlet muda, mengirimkan atlet yuniornya ke berbagai pertandingan di luar negeri dan secara berkala melakukan kejuaraan catur nasional dan internasional. Tak heran apabila  perolehan medali timnas catur dalam SEA Games 2013 melampaui target yang dibebankan.

Tono mengaku salut karena seluruh anggota timnas catur yang dikirim ke Myanmar berhasil memperoleh medali.

"Prestasi ini adalah sebuah hasil kerja keras, strategi pembinaan yang tepat dan kepemimpinan yang kuat dari PB Percasi yang patut diteladani oleh cabang olahraga lainnya," ujar Tono.

Ketua Umum PB Percasi periode 2013-2017, Hashim Djojohadikusumo menuturkan bahwa prestasi tersebut tak terlepas dari pembinaan pecatur nasional secara berjenjang dan sejak dini yang difokuskan PB Percasi.

Hashim yang juga seorang pengusaha itu bahkan tak ragu untuk mengeluarkan kocek pribadi untuk menyukseskan pembinaan atlet catur.

JAKARTA - Indonesia memang gagal meraih gelar juara umum dalam ajang SEA Games 2013 di Myanmar. Namun, sejumlah cabang olahraga berhasil dirajai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News