Bos Sentul City Akui Perintahkan Transfer Uang ke Penyuap Rahmat Yasin

Bos Sentul City Akui Perintahkan Transfer Uang ke Penyuap Rahmat Yasin
Bos Sentul City Akui Perintahkan Transfer Uang ke Penyuap Rahmat Yasin

jpnn.com - JAKARTA - Bos PT Sentul City, Kwee Cahyadi Kumala alias Swie Teng mengakui pernah memerintahkan pemindahbukuan uang di bank (transfer) sebesar Rp 4 miliar untuk anak buahnya yang bernama Yohan Yap. Perintah itu disampaikan Cahyadi kepada Manager Keuangan PT Bara Rangga Wirasmuda, Rosselly Tjung alias Sherly.

"Saya telepon Sherly supaya transfer uang Rp 4 miliar ke YY (Yohan, red),” ujar Cahyadi saat menjalani sidang pemeriksaan sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (4/5).

Namun, saat ditanya mengenai maksud  transfer itu, Cahyadi tidak menjawab. Pria yang juga menjabat sebagai direktur PT Bukit Jonggol Asri (PT BJA) itu hanya diam meski berkali-kali ditanya oleh jaksa.

Dia juga mengaku tidak tahu bahwa Sherly mentransfer uang itu ke perusahaan milik Yohan, PT Multihouse Indonesia. "Saya hanya perintahkan, yang urus semua Sherly," tuturnya.

Dalam dakwaan disebutkan bahwa uang dari Cahyadi ke Yohan itu dimaksudkan untuk menyuap Rachmat Yasin selaku bupati Bogor. Suap diberikan agar Yasin memuluskan pengurusan tukar menukar kawasan hutan yang sedang diurus PT BJA.(dil/jpnn)


JAKARTA - Bos PT Sentul City, Kwee Cahyadi Kumala alias Swie Teng mengakui pernah memerintahkan pemindahbukuan uang di bank (transfer) sebesar Rp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News