Bos Sriwijaya FC: Saya dan Pak Erick Thohir Berkawan Baik

Bos Sriwijaya FC: Saya dan Pak Erick Thohir Berkawan Baik
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Krisis finansial yang dialami Sriwijaya FC tampaknya bakal segera berlalu. Sebab, manajemen Laskar Wong Kito -julukan SFC-memberi sinyal kalau mereka segera menggandeng investor anyar.

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan calon investor tersebut.

Menurutnya, ada tiga calon investor yang sedang melakukan negosiasi. Salah satunya adalah Mahaka Grup yang merupakan grup usaha milik Erick Thohir.

"Kami butuh orang yang bisa menunjang kinerja SFC. Butuh pihak lain yang lebih ahli," kata Muddai. Saat ini, proses negosiasi sudah dilakukan. Ada kemungkinan pekan depan SFC sudah memiliki investor baru.

"Ini sudah hampir (deal). Kalau deal pasti saya umumkan. Tapi (sebelum deal) kami benahi dulu administrasi maupun teknis di klub agar lebih baik lagi," tegasnya.

Presiden SFC Dodi Reza Alex Noerdin membenarkan kalau Erick Thohir adalah salah satu calon investor. "Saya dan Pak Erick ini kan berkawan baik. Jadi ya kami terus berkomunikasi. Tapi memang masih ada nama lain yang ikut menawarkan diri," kata putra Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin itu.

Diharapkan, kehadiran investor baru mampu membuat kinerja klub kian membaik. Maklum, keuangan Sriwijaya FC memang tengah bermasalah. Dodi menjelaskan, idealnya setiap musim SFC mengekuarkan dana mencapai Rp 40 miliar. Dana itu berasal dari pemasukan sponsor.

Sayang, dana dari sponsor itu pada musim ini tidak sampai Rp 40 miliar. "Sehingga selama ini orang ketiga seperti kami ini yang terus menambal kekurangan kebutuhan tim," tambah Dodi.

Manajemen Sriwijaya FC sedang melakukan penjajakan dengan calon investor, salah satunya Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News