Boyband One Direction Bukukan Rekor Penjualan

Boyband One Direction Bukukan Rekor Penjualan
Boyband, One Direction. Foto: Getty Images
HOLLYWOOD -- Boyband asal Inggris One Direction mencatat rekor penjualan 12 juta kopi album hanya dalam waktu kurang dari setahun. Atas rekor tersebut Syco dan Sony Music selaku perusahaan rekaman yang menaunginya memberikan sebuah cakram khusus untuk menandakan kesuksesan penjualan delapan juta single, tiga juta album dan satu juta DVD.

Album Up All Night milik boyband yang disatukan saat ajang The X Factor tahun 2010 ini langsung menduduki puncak tangga lagu AS sesaat setelah rilis bulan Maret silam. Rekor itu bahkan lebih baik dari The Beatles yang hanya berada di peringkat kedua tangga lagu AS saat mereka pertama kali menembus pasar Amerika.

Single andalan mereka What Makes You Beautiful terjual lebih dari satu juga kopi di Amerika Serikat dan lima juta kopi di seluruh dunia. Liam Payne, Harry Styles, Louis Tomlinson, Zayn Malik dan Niall Horran juga meraih dua nominasi dalam ajang MTV Music Video Awards tahun ini.

Seperti dilansir BBC, Boyband ini tetap rendah hati atas kesuksesan mereka. Meski sukses di Amerika dan dunia, manajemen boyband ini juga terlibat dalam sebuah perselisihan hukum dengan sebuah band Amerika yang memiliki nama band yang sama.

HOLLYWOOD -- Boyband asal Inggris One Direction mencatat rekor penjualan 12 juta kopi album hanya dalam waktu kurang dari setahun. Atas rekor tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News