BPBD Sukabumi: Belum Ada Laporan Kerusakan Akibat Gempa

BPBD Sukabumi: Belum Ada Laporan Kerusakan Akibat Gempa
Pusat gempa berkekuatan magnitudo 5.0 yang terjadi di Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/12). Foto: Antara/Dok/BMKG

jpnn.com, SUKABUMI - BPBD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, belum mendapat informasi adanya kerusakan akibat gempa bumi bermagnitudo 5,0 yang terjadi pada Kamis (26/12) siang.

"Kami belum mendapatkan informasi adanya kerusakan akibat guncangan gempa itu," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna.

Gempa yang berlokasi di 8.05 LS,106.82 BT 121 km Tenggara Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman epicentrum gempa 10 km di bawah permukaan laut, terjadi usai gerhana matahari.

"Kami mengimbau kepada warga agar tidak panik apalagi sampai percaya dengan informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya. Tetapi masyarakat harus tetap waspada karena seperti diketahui wilayah Sukabumi merupakan daerah rawan gempa," kata Daeng.

Sementara salah seorang warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi Dian Andriani mengatakan, dirinya tidak begitu merasakan getaran gempa bumi hanya melihat lampu gantung yang bergoyang. Hanya saja dirinya tetap keluar rumah khawatir gempa merusak rumahnya.

"Gempa tidak terlalu dirasakan, hanya beberapa detik saja dan saat gempa terjadi saya sedang berada di dalam rumah bersama anak dan langsung lari ke jalan," katanya. (antara/jpnn)

BPBD Kabupaten Sukabumi belum mendapatkan informasi adanya kerusakan akibat gempa bumi bermagnitudo 5,0 yang terjadi pada Kamis (26/12) siang.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News