BPIP dan KPPPA Mengajak Perempuan Majukan Indonesia dengan Pancasila dalam Tindakan

BPIP dan KPPPA Mengajak Perempuan Majukan Indonesia dengan Pancasila dalam Tindakan
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar acara tasyakuran puncak peringatan Hari Ibu yang ke -95 di Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk berperan aktif dalam memajukan negara ini dengan melaksanakan Pancasila dalam tindakan.

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara tasyakuran puncak peringatan Hari Ibu ke-95 yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jakarta, Jumat (22/12).

Menurutnya, upaya memajukan Indonesia bisa dilakukan dalam berbagai aspek dengan berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

"Pancasila sangat relevan dalam segala perubahan zaman, maka perempuan Indonesia mari terus berjuang untuk membangun bangsa ini," kata Rima Agristina dalam keterangannya, Sabtu (23/12).

Dia mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk menjadi garda terdepan dalam mengarusutamakan nilai-nilai Pancasila.

"Perempuan Indonesia jangan takut bersuara menyampaikan kebenaran," pesannya.

Dia juga menyampaikan Pancasila merupakan warisan dari para pendiri bangsa sehingga keteladanan, etos kerja, integritas dalam berbangsa dan bernegara harus dijaga dan dilanjutkan.

"Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 diharapkan menjadi momentum untuk memotivasi, menginspirasi seluruh perempuan Indonesia supaya lebih berdaya lagi dan tangguh," ujarnya.

Sejumlah harapan disampaikan untuk perempuan Indonesia berkaitan dengan momentum peringatan Hari Ibu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News