BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Bagikan Beasiswa Rp 600 Juta

BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Bagikan Beasiswa Rp 600 Juta
BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Bagikan Beasiswa Rp 600 Juta

jpnn.com - MOJOKERTO - BPJS Ketenagakerjaan cabang Mojokerto memberikan beasiswa bagi 325 anak pekerja peserta BPJS yang berprestasi. Pemberian beasiswa ini diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2014.

Beasiswa yang diberikan itu untuk siswa tingkat SD, SMP, SMU dan perguruan tinggi dengan total sebesar Rp 600 juta. Pemberian secara simbolis dilakukan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasya yang didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto, Didin Haryono saat upacara peringatan Hardiknas di alun-alun Jeruk Seger, Mojokerto, Jumat (2/5).

“Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Bahwa kami, manajemen BPJS Ketenagakerjaan memberikan membantu beasiswa kepada para anak tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki prestasi tetentu," terang Didin dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, pihaknya memberikan beasiswa kepada siswa-siswi anak pekerja yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Diharapkan, bantuan beasiswa itu maka  dapat mengurangi beban keluarga para pekerja.

Didin menjelaskan, syarat murid penerima beasiswa BPJS harus berprestasi di sekolah. Selain itu, lanjutnya, orang tua penerima beasiswa juga harus bersih dari masalah tunggakan iuran BPJS Ketenagakerjaan.

“Syarat untuk mendapatkan beasiswa tersebut minimal satu tahun masa kepesertaan, tertib administrasi, gaji yang terdaftar minimal sesuai dengan UMK setempat. Tidak menunggak iuran bagi perusahaan dan memiliki nilai rapor atau IPK bagus," pungkas Didin. (chi/jpnn)

 


MOJOKERTO - BPJS Ketenagakerjaan cabang Mojokerto memberikan beasiswa bagi 325 anak pekerja peserta BPJS yang berprestasi. Pemberian beasiswa ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News