BPKH Ajak Generasi Milenial Ikut Lomba Vlog MINA

BPKH Ajak Generasi Milenial Ikut Lomba Vlog MINA
Anggota Badan Pelaksana BPKH A. Iskandar Zulkarnain. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengajak generasi milenial untuk menunaikan ibadah haji dengan menggagas gerakan mari tunaikan haji selagi muda atau MINA.

Anggota Badan Pelaksana BPKH A. Iskandar Zulkarnain mengatakan, melalui gerakan MINA diharapkan menjadi satu gerakan nasional untuk menggaungkan keinginan berhaji sejak dini khususnya di kalangan generasi milenial.

“Dengan berhaji sejak dini diharapkan terbentuk generasi yang memiliki kesalehan individu dan kesalehan sosial yang menjadi modal dalam membangun bangsa," kata  Iskandar Zulkarnain dalam siaran tertulisnya, Kamis (27/12).

Agar gerakan tepat sasaran, BPKH berinisiatif menggelar lomba vlog MINA, yakni kompetisi membuat karya vlog bagi kalangan anak muda yang hasilnya diharapkan dapat mengunggah kesadaran seluruh pihak untuk menyegerakan kewajiban menunaikan ibadah haji. Lombanya sendiri  dilaksanakan mulai 26 Desember 2018 hingga 26 Januari 2019.

“Dewan juri terdiri dari Ustadz Cholil Nafis dan Ustadz Erick Yusuf. Mereka akan memberikan penilaian berdasarkan  kesesuaian dengan tema, teknik pengambilan gambar, musik dan suara, penyampaian pesan (kreativitas dan keunikan), serta jumlah penonton (viral),” ujarnya.

Untuk para juara, BPKH telah menyiapkan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 50 Juta. Pemenang akan diumumkan pada 31 Januari 2019 di website www.bpkh.go.iddan media sosial BPKH. (mg7/jpnn)


Agar menarik minat generasi milenial untuk berhaji di usia muda, BPKH menggelar lomba vlog MINA.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News