BPN Selayar Targetkan Rekor Sertifikasi Tanah

BPN Selayar Targetkan Rekor Sertifikasi Tanah
Sertifikat bukti kepemilikan tanah. Foto/ilustrasi: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, SELAYAR - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan manargetkan seluruh urusan sertifikat tanah yang telah terdaftar bisa rampung paling lambat Desember.

Total ada 7.900 sertifikat yang akan dirampungkan. Dari jumlah itu, 85 persen di antaranya sudah tuntas.

Jika target ini tercapai, maka Selayar akan memecah rekor penuntasan sertifikat terbanyak di Indonesia dalam setahun.

Kepala BPN Kepulauan Selayar, Puji Amin optimistis target tersebut tercapai. "Target Desember selesai semua," ucapnya dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (25/4).

BPN Kepulauan Selayar juga masih harus bekerja keras, karena masih ada 28.000 bidang tanah yang belum terdaftar. Puji optimistis seluruh proses sertifikasi bisa tuntas mengingat tingginya kesadaran masyarakat.

Salah satu alasan yang membuat masyarakat Kepulauan Selayar melek administrasi tanah adalah status Selayar yang kini tampil sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali mengapresiasi capaian yang sudah dicatat BPN di daerahnya. Dia pun berharap Presiden Joko Widodo mampir ke Selayar saat kunjungan kerjanya ke Sulsel akhir tahun ini.

“Semoga Bapak Presiden atau menteri terkait bisa membagikan langsung sertifikat seperti di daerah lain," ujar Basli sembari berharap agar Jokowi juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur pendukung KEK Pariwisata Selayar.(fat/jpnn)


BPN Selayar ingin memecahkan rekor penuntasan sertifikat terbanyak di Indonesia dalam setahun.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News