BPTJ Pantau Angkutan Lebaran di 7 Terminal Bus Utama

BPTJ Pantau Angkutan Lebaran di 7 Terminal Bus Utama
Terminal bus. dok. JPG

jpnn.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan melakukan pemantauan kondisi Angkutan Lebaran 2017, yang dipusatkan dan dikoordinasikan pada tujuh terminal utama.

Adapun tujuh terminal tersebut di antaranya Kalideres, Kampung Rambutan, Pulogebang, Baranangsiang, Poris Plawad, Bekasi dan Kalijaya Cikarang.

Selain itu, ada enam terminal bus bantuan juga disiapkan, di antaranya Tanjung Priok, Rawamangun, Muara Angke, Grogol, Lebak Bulus, dan Pinang Ranti.

Menurut Sekretaris BPTJ Firdaus Komarno kesiapan Angkutan Lebaran juga dilakukan pada stasiun kereta api, di antaranya Gambir, Pasar Senen, Jakarta Kota, Tanah Abang, Jatinegara, Tanjung Priok, dan Manggarai.

"Sedangkan angkutan laut pada Pelabuhan Tanjung Priok dan penyeberangan pada Kali Adem, Rawa Saban, dan Muara Gembong," jelas Firdaus.

Sarana lainnya yakni dua bandara, yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma. Dan dua gerbang tol yakni Cikarang Utama dan Ciawi.

"Adapun kesiapan sarana angkutan AKAP di wilayah Jabodetabek dapat dilaporkan sebanyak 7.519 armada telah disiapkan meliputi 6.275 armada AKAP Reguler, 765 armada bantuan bus kota dan 479 armada bantuan bus pariwisata," tandas Firdaus.

Kesemua armada tersebut menurut Firdaus akan dicek kelaikannya secara satu per satu. Hal ini bertujuan untuk memastikan keselamatan angkutan Lebaran 2017 dan kenyamanan para pemudik nanti.(chi/jpnn)

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan melakukan pemantauan kondisi Angkutan Lebaran 2017, yang dipusatkan dan dikoordinasikan pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News