Braakkk! 11 Pelajar Paskibraka Dihajar Truk

Braakkk! 11 Pelajar Paskibraka Dihajar Truk
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - JOMBANG – Kecelakaan dialami 11 pelajar yang sedang mengikuti pelatihan paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka), Rabu (3/8). 

Saat melaksanakan sesi latihan baris-berbaris di jalan, tanpa diduga sebuah truk nyelonong dari arah belakang. Kendati berhasil menghindar, sejumlahpelajar mengalami terluka. 

Bahkan, seorang pelajar bernama Silvi Olivia (14), warga Desa Mengantu, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, cedera patah kaki kiri. Ke-10 rekannya hanya menderita luka ringan dan sempat menjalani perawatan di RSK (Rumah Sakit Kristen) Mojowarno.

Informasi yang diperoleh Memorandum (Jawa Pos Group) menyebutkan, kecelakaan yang menimpa ke-11 pelajar tersebut terjadi di depan Kantor Kecamatan Mojowarno, sekitar pukul 08.15. 

Awalnya mereka berlatih di sebuah lapangan depan kantor kecamatan. Tak lama kemudian mereka keluar ke jalan umum. Bersamaan dengan itu, dari arah utara melaju sebuah truk nopol  L 8714 LZ yang dikemudikan Syaiful Arif (34), asal Mulyorejo Baru, Surabaya. 

Beberapa pelatih paskibraka sempat memperingatkan sopir truk agar memperlambat laju kendaraan, dan sang sopir sudah berusaha melambatkan laju kendaraannya. 

Namun, usaha sopir tadi agak terlambat. Meski berhasil mengurangi kecepatan, truk telanjur menabrak bagian belakang barisan.

Beberapa pelajar sempat semburat dan berusaha menyelamatkan diri. Ada yang dengan cepat berlari meninggalkan lokasi, namun ada juga yang terjatuh. Warga yang mengetahui kejadian itu segera menolong. Beberapa anggota polsek juga segera datang ke lokasi. 

JOMBANG – Kecelakaan dialami 11 pelajar yang sedang mengikuti pelatihan paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka), Rabu (3/8).  Saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News