Brasil Memburuk, Total Mendekati 500 Ribu Kasus, Rekor!

Brasil Memburuk, Total Mendekati 500 Ribu Kasus, Rekor!
Para pria membawa kotak untuk dipasangkan ke peti jenazah di pemakaman Kota Sao Pedro, di tengah penyebaran penyakit virus Corona di Sao Paulo, Brasil, Kamis (14/5). Foto: ANTARA/REUTERS

jpnn.com, BRASILIA - Brasil mencatat rekor kasus baru Corona pada Sabtu (30/5) yang mencapai 33.274. Sehingga jumlah keseluruhannya menjadi 498.440, yang mengakibatkan negara kiblat sepak bola dunia itu menyandang predikat sebagai salah satu kawasan terparah dilanda Covid-19.

Kementerian menyebut, jumlah kematian di Brasil akibat Corona meningkat menjadi 28.834, dengan 956 kematian baru dalam 24 jam terakhir.

Jumlah kematian akibat COVID-19 untuk kawasan Amerika Latin mencapai 50.105 dengan kasus sebanyak 976.425.

Selain Brasil yang menduduki peringat pertama sebagai penyumbang angka kematian dan kasus infeksi terparah, negara Amerika Latin lain yang sedang kewalahan menghadapi pandemi adalah Chile, Meksiko dan Peru.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro menentang kebijakan isolasi kota yang diberlakukan oleh gubernur di beberapa negara bagian.

Bolsonaro juga selalu menentang nasihat pakar kesehatan yang menganjurkan pembatasan wilayah.

Akibat sikapnya yang antipembatasan ketat, Bolsonaro ditinggalkan dua menteri kesehatan yang akhirnya dipecatnya. (reuters/antara/jpnn)

Brasil menyandang predikat sebagai salah satu kawasan terparah dilanda Corona dengan 498.440 kasus.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News