Brasil v Cile, Usung Spirit Revans

Brasil v Cile, Usung Spirit Revans
Striker Brasil, Neymar. Raka Denny/Jawapos/JPNN

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Piala Dunia 2014 memasuki fase hidup mati. Tuan rumah Brasil bakal mempertaruhkan gengsinya dengan meladeni Cile di Estadio Meneirao, Belo Horizonte, malam ini. 

Sorotan pada laga ini tertuju pada Neymar da Silva Santos Junior di kubu Brasil dan Alexis Sanchez di pihak Cile. Kebetulan, keduanya sama-sama membela klub Spanyol Barcelona. Neymar dan Sanchez juga menjadi pemain kunci bagi tim masing-masing di Piala Dunia 2014.
 
Dalam situs resmi FIFA, Neymar mengakui kehebatan Sanchez. "Alexis adalah bintang. Saya mengaguminya. Dia pemain hebat dan kami harus berhati-hati dengan dia. Jangan sampai memberikan banyak ruang kepada dia," ujar pemain 22 tahun itu.
 
Memang, dalam tiga pertandingan Cile di penyisihan grup, Sanchez baru mencetak satu gol. Namun, dia punya peran penting di balik lolosnya Cile ke babak 16 besar.
 
Selain Neymar, bek Brasil Dani Alves juga mewaspadai Sanchez. Dia menganggap, bukan tidak mungkin Sanchez-lah yang menjadi pembeda dalam laga nanti. Alves sangat paham kualitas Sanchez karena sama-sama bergabung di skuad Barca.
 
"Dia termasuk salah seorang pemain depan yang paling berbahaya dalam Piala Dunia ini. Memang, di Cile masih ada pemain hebat lain. Tapi, Alexis-lah pembeda dari mereka," ungkap pemain belakang dengan 78 caps bersama tim Samba itu sebagaimana dikutip di Goal.
 
Cile dan Brasil bertemu dalam pertandingan uji coba internasional di Toronto, Kanada, November 2013. Neymar dan Sanchez juga bermain. Namun, keduanya sama-sama tidak menciptakan gol. Laga tersebut dimenangi Brasil dengan skor 2-1.
 
"Saya pernah bersaing hebat dengan dia (Neymar, Red). Sejauh ini, dia sudah unggul satu angka dari saya setelah kekalahan di Toronto tahun lalu. Jadi, saat ini kami akan melakukan sesuatu untuk memenangi pertandingan," tegas Sanchez yang dikutip di Reuters.
 
Di Barca, Sanchez dan Neymar bersaing menjadi starter. Dengan banderol lebih dari Rp 1 miliar, Neymar ternyata masih kalah mengkilap dari Sanchez yang harganya lebih murah separo. Sanchez, 34, mencetak 19 gol dalam 34 pertandingan. Di sisi lain, Neymar, 22, hanya menciptakan 9 gol dalam 26 laga bersama Barca. (ren/c5/ca)


BELO HORIZONTE - Piala Dunia 2014 memasuki fase hidup mati. Tuan rumah Brasil bakal mempertaruhkan gengsinya dengan meladeni Cile di Estadio Meneirao,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News