Bravo Paskhas Bebaskan Sandera, Pesawat Siap Tempur

Bravo Paskhas Bebaskan Sandera, Pesawat Siap Tempur
Salah satu pesawat tempur yang siap demo udara di HUT ke-70 TNI AU. Foto: M.Kusdharmadi/JPNNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) siap beraksi dalam perayaan hari ulang tahun ke-70. Puncak peringatannya yang digelar di pangkalan udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, akan diisi berbagai kegiatan.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Dwi Badarmanto mengatakan, inspektur upacara Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriyatna akan memasuki lapangan upacara pada pukul 8.00. Upacara pun akan dimulai.

Kemudian, akan ada serangkaian kegiatan oleh pasukan TNI AU. "Akan ada demo darat simulasi pembebasan sandera oleh Bravo Paskhas," kata Dwi saat berbincang-bincang dengan JPNN di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (9/4). 

Tak hanya sampai di situ, acara juga akan diisi dengan drum band taruna. Yang paling menjadi sorotan adalah demo tempur pesawat-pesawat TNI AU. "Semua pesawat kami libatkan," tegas Dwi.

Nantinya, kata dia, akan ada pula serangkaian unjuk kebolehan antara lain oleh tim Jupiter Aerobatik TNI. "Nanti akan membuat formasi angka 70 di udara," ujar Dwi. 

Setelah itu, Dwi menambahkan, ada pula simulasi serangan udara yang akan dibawakan oleh anggota TNI AU. "Nanti diakhiri dengan defile," kata Dwi.

Pantauan JPNN, saat ini persiapan pasukan tengah dilakukan. Rencananya, pukul 7.00 sudah tidak ada lagi persiapan yang dilakukan. "Pukul 7.00 sudah siap semua," tegas Dwi. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News