Brebes Banjir Setinggi 150 Cm, Warga Mengungsi ke Koramil

Brebes Banjir Setinggi 150 Cm, Warga Mengungsi ke Koramil
Banjir. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musibah banjir tidak hanya melanda wilayah Jabodetabek. Wilayah Brebes, Jawa Tengah, hari ini juga mengalami banjir hingga setinggi 150 cm.

"Akibat hujan deras mengakibatkan banjir di Ketanggungan Brebes Jawa Tengah. Banjir terjadi hari ini, 8 Januari pukul 21.00 dengan ketinggian air 50-150 cm," kata Agus Wibowo, kepala Pusat Data Informasi Komunikasi (kapusdatinkom) Badan Nasional Penanggulangn Bencana (BNPB), Rabu (8/1).

Dia menyebutkan, warga sudah mulai mengungsi di Koramil Ketanggungan. Banjir bandang yang terjadi bersumber dari limpasan Sungai Babakan yang melintas dari Cikesal Kidul, Cikesal Lor dan Ketanggungan.

"Saat ini genangan tinggal di dusun Ketanggungan. Itupun sudah mulai surut. Kemudian limpasan dari Sungai Cibesole melintas di Sindangjaya dan Pamedaran, sudah surut sejak tiga jam lalu," terangnya.

Agus menambahkan, laporan Kalaksa BPBD Brebes bahwa tidak ada korban jiwa. BPBD, TNI, Polri, SAR, relawan dan lainnya sudah dilapangan untuk melakukan evakuasi dan penyelamatan warga terdampak banjir. (esy/jpnn)

Wilayah Brebes, Jawa Tengah, hari ini juga mengalami banjir hingga setinggi 150 cm.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Djainab Natalia Saroh, Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News