BRI Life Meningkatkan Pemahaman Masyarakat Seputar Keuangan Syariah

BRI Life Meningkatkan Pemahaman Masyarakat Seputar Keuangan Syariah
PT Asuransi BRI Life di Manado, berhasil meningkatkan pemahaman peserta seputar keuangan syariah, asuransi dan investasi, melalui kegiatan edukasi & literasi keuangan. Foto dok BRI Life

jpnn.com, MANADO - PT Asuransi BRI Life di Manado, berhasil meningkatkan pemahaman peserta seputar keuangan syariah, asuransi dan investasi, melalui kegiatan edukasi & literasi keuangan.

Sebanyak 44,8 % peserta  (dari total peserta yang hadir) menjawab benar saat pre-test yang  dilakukan di awal acara. 

Prosentase ini  meningkat menjadi sebesar  94,45 %  peserta  menjawab benar  saat  post test  diberikan  di akhir acara.

Acara yang digelar oleh BRI Life ini sejalan dengan upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia yang masih rendah, yakni sebesar 9,14%, berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022.

Kegiatan literasi yang dikemas dalam format Talkshow Edukasi & Literasi Keuangan Syariah ini mengusung tema; 'Ngobrol Bijak Kelola Keuangan-Menuju Kemandirian Finansial'.

Acara yang berlangsung di Luwansa Hotel & Convention Center Manado pada 20 Juni 2023 ini bertujuan untuk mendorong kesadaran dan pemahaman tentang keuangan berbasis syariah serta memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan yang bertujuan mencapai kemandirian finansial.

“BRI Life berupaya terus konsisten dalam meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya pemahaman akan Pengelolaan keuangan dan asuransi, khususnya dalam event kali ini keuangan yang berbasis syariah, dimana hal ini sejalan dengan kebijakan dari OJK," ujar Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi.

Kegiatan  tersebut menghadirkan tiga nara sumber yakni; Kepala Kantor Perwakilan BEI Provinsi Sulawesi Utara Mario L. Iroth yang membahas mengenai Literasi Keuangan, Gerbang Kemandirian Finansial, point yang menjelaskan industri apa saja yang diawasi oleh OJK.

Acara yang digelar oleh BRI Life ini sejalan dengan upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News