BRI-MI Sabet Top 5 Manajer Investasi

BRI-MI Sabet Top 5 Manajer Investasi
PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) sebagai pelopor industri reksadana pertama di Indonesia dan merupakan perusahaan anak BRI berhasil mencatatkan pencapaian cemerlang. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) sebagai pelopor industri reksadana pertama di Indonesia dan merupakan perusahaan anak PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan pencapaian dan pertumbuhan impresif di sepanjang 2023.

Perusahaan yang telah berganti nama dari PT Danareksa Investment Management pada 2023 mampu mencatatkan dana kelola (Asset Under Management/AUM) reksadana tumbuh hingga 13 persen.

Dengan demikian, AUM reksadana BRI-MI di penghujung 2023 adalah sebesar Rp 30,56 triliun.

Wakil Direktur BRI Catur Budi Harto mengatakan prestasi tersebut merupakan buah dari konsistensi BRI Group dalam melayani nasabahnya tak terkecuali pemegang saham di segmen ritel.

Dia berharap ini menjadi motivasi untuk lebih dapat dipercaya dalam memenuhi kebutuhan investasi masyarakat Indonesia.

“Prestasi ini membuktikan bahwa BRI Manajemen Investasi tetap menjadi manajer investasi bertaraf global meski telah berganti nama. BRI Group terus berkomitmen melayani nasabah tak terkecuali segmen ritel baik internal maupun eksternal BRI dengan mengedepankan pelayanan secara digital,” ucap Catur.

Di sisi lain, PLT Direktur Utama BRI-MI, Ira Irmalia Sjam mengatakan catatan positif tersebut tak lepas dari kepercayaan stakeholders kepada BRI-MI dan inovasi produk BRI-MI yang disesuaikan dengan kebutuhan dan profil risiko nasabah.

“BRI-MI secara konsisten terus bertumbuh di tahun 2023. Hal ini tercermin dari pertumbuhan AUM reksadana sebesar 13% dan menjadikan BRI-MI sebagai Top 5 Manajer Investasi di akhir tahun 2023 dengan pangsa pasar sebesar enam persen," ujar Ira.

PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) sebagai pelopor industri reksadana pertama di Indonesia dan merupakan perusahaan anak BRI berhasil mencatatkan pencapaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News