Sabtu, 22 September 2018 – 08:39 WIB

BRI Tutup Layanan Debit dan Kartu Kredit Ayopop

Kamis, 15 Maret 2018 – 07:38 WIB
BRI Tutup Layanan Debit dan Kartu Kredit Ayopop - JPNN.COM

Ilustrasi Bank Rakyat Indonesia. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Masalah yang tengah ditangani Bank BRI tak hanya saldo nasabah yang berkurang secara misterius.

Ada kasus nasabah yang menerima SMS notifikasi one time password (OTP) dari penyedia jasa pembayaran Ayopop.com.

Ayopop adalah aplikasi untuk membayar berbagai jasa seperti listrik dan air. Nah, ada nasabah yang menerima SMS dari BRI yang berisi OTP untuk bertransaksi di Ayopop. Padahal, dia tidak pernah menggunakan aplikasi itu.

Terkait hal tersebut, BRI sudah mengirimkan surat kepada Ayopop pada 16 Februari. BRI meminta Ayopop menutup transaksi yang menggunakan debit dan kartu kredit BRI per hari itu.

Permintaan penutupan transaksi lewat debit dan kartu kredit tersebut dilayangkan BRI sehubungan dengan tingginya percobaan transaksi yang sebagian besar terindikasi fraud terhadap kartu debit dan kartu kredit BRI.

”Penutupan ini dilakukan sementara waktu, untuk memberikan kesempatan bagi tim investigasi BRI dan mendapat solusi atas indikasi fraud yang terjadi. Untuk ini, kami akan menyampaikan segera ke pihak Ayopop.com,” kata Kepala Bagian Risk Management Divisi Kartu Kredit BRI Chandra R. Moningka dalam surat tersebut.

Co-Founder PT Ayopop Teknologi Indonesia Tommy Yuwono menjelaskan, Ayopop saat ini memang tidak melayani transaksi user yang menggunakan debit dan kartu kredit BRI.

Untuk sistem kartu kredit dan debit, Ayopop menggunakan jasa pihak ketiga sebagai payment gateway.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar