Bridgestone Tinggalkan Balapan MotoGP  

Bridgestone Tinggalkan Balapan MotoGP  
Bridgestone Tinggalkan Balapan MotoGP  

jpnn.com - LONDON - Kebersamaan Bridgestone dengan balapan MotoGP akhirnya selesai. Itu terjadi setelah Bridgestone tak mau lagi menjadi pemasok ban untuk balapan kuda besi tersebut.

Nantinya, keputusan tersebut akan mulai berlaku pada akhir musim 2015 mendatang. Dengan keputusan itu, kerjasama Bridgestone dengan Dorna selaku promotor MotoGP hanya berlangsung selama enam musim.

Bridgestone kali pertama menjadi pemasok ban untuk balapan MotoGP ialah pada musim 2009 silam. Setelah itu, Bridgestone sempat memperpanjang kontrak selama semusim hingga 2015. “MotoGP sudah membuktikan nilai yang luar biasa dalam pengembangan ban yang membantu kami dalam hal teknologi demi keuntungan untuk pelanggan,” terang Senior Vice President Bridgestone, Shu Ishibashi di laman resmi MotoGP, Jumat (2/5).

Sebelumnya, pabrikan ban raksasa asal Jepang itu juga sudah memutuskan mundur sebagai suplier untuk balapan Formula 1 pada 2010 lalu. Saat itu, posisi Bridgestone digantikan Pirelli.

“Ketika kami mundur dari balapan MotoGP setelah musim 2015, kami sedang mempertimbangkan peluang lain untuk menjaga posisi kami sebagai pemain kunci balapan motor di dunia,” tegas Ishibashi. (jos/jpnn)

 


LONDON - Kebersamaan Bridgestone dengan balapan MotoGP akhirnya selesai. Itu terjadi setelah Bridgestone tak mau lagi menjadi pemasok ban untuk balapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News