Brigadir Periyanson Terjang Banjir Demi Bantu Warga

Brigadir Periyanson Terjang Banjir Demi Bantu Warga
Brigadir Periyanson saat menyambangi rumah salah seorang warga yang terendam banjir. Meski menerjang arus yang cukup deras, Periyanson pun datang tanpa tangan kosong, tetapi juga membawa bantuan bahan makanan. Foto: tribratanewskalteng

jpnn.com - jpnn.com - Curah hujan yang tinggi membuat sejumlah rumah warga Kelurahan Sepang Simin, Sepang Kota, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas terendam.

Warga pun tak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Hal itu ternyata menggerakkan hati Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Sepang Brigadir Periyanson.

Meski banjir yang diiringi arus cukup deras bisa membahayakan warga yang nekat melaluinya, semangat Periyanson tak kendur.

Dia mendatangi para korban banjir yang terjebak di rumah.

Dengan peralatan seadanya, Periyanson mencoba menembus derasnya arus luapan banjir tersebut sembari membawa beberapa bantuan makanan.

“Tindakan ini saya lakukan karena khawatir dengan warga yang bertahan di rumah mereka masing-masing. Selain itu, air yang cukup dalam dan arusnya juga deras pasti menyulitkan mereka untuk mendapatkan makanan,” ungkap Periyanson seperti dikutip tribratanewskalteng, akhir pekan kemarin.

Salah satu korban banjir yang sempat disambangi Brigadir Periyanson adalah Udew.

Curah hujan yang tinggi membuat sejumlah rumah warga Kelurahan Sepang Simin, Sepang Kota, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas terendam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News