JPNN.com

Brigjen Pol Sabaruddin Ginting: Kita Harus Mulai Waspada

Senin, 01 Maret 2021 – 02:50 WIB
Brigjen Pol Sabaruddin Ginting: Kita Harus Mulai Waspada - JPNN.com
Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting. (ANTARA/Harianto)

jpnn.com, KENDARI - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Sabaruddin Ginting menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (war on drugs).

Brigjen Sabaruddin Ginting mengatakan komitmen dalam memerangi narkoba sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan generasi bangsa.

"Karena kita sudah merupakan wilayah yang darurat narkoba oleh karenanya mari sama-sama kita memerangi narkoba ini sehingga warga masyarakat terutama generasi muda kita tidak rusak akibat dari penggunaan narkoba ini," kata Brigjen Sabaruddin Ginting di Kendari, Minggu (28/2).

Dia menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak tinggal diam terhadap kondisi saat ini, khususnya Kota Kendari sebagai ibu kota provinsi yang telah marak terjadi peredaran narkoba.

"Kami imbau kepada seluruh warga masyarakat baik itu pemerintah maupun swasta agar kita bersama-sama war on drugs. Semangat war on drugs ini kita gelorakan, kita perang terhadap narkoba," tegasnya.

Brigjen Sabaruddin pada kesempatan itu menyampaikan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan wilayah yang begitu terbuka dari transportasi udara, apalagi garis pantai yang begitu panjang dan luas sehingga mempermudah para pengedar menyuplai barang haram tersebut.

Di samping melakukan upaya-upaya pencegahan dengan sosialisasi dan kampanye melalui brosur, pamflet, leaflet, spanduk, BNN Sultra juga menggunakan media mainstream maupun media sosial untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa narkoba itu berbahaya.

Upaya kedua yang dilakukan jajarannya adalah memisahkan antara pengguna dengan pengedar. Hal itu sesuai instruksi Kepala BNN RI yang baru bahwa seluruh masyarakat Indonesia bagi pecandu yang melakukan rehabilitasi dipastikan gratis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...