Brimob Polda Jateng Bergerak ke Banyumas, Temukan Benda Berbahaya di Lokasi Ledakan

Brimob Polda Jateng Bergerak ke Banyumas, Temukan Benda Berbahaya di Lokasi Ledakan
Tim Gegana Brimob Polda Jateng dan Inafis Polresta Banyumas melakukan olah TKP. Dok Antara.

jpnn.com, BANYUMAS - Tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah (Jateng) dan Inafis Polresta Banyumas menemukan bahan peledak saat menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan yang menewaskan seorang warga di Desa Randegan, Kabupaten Banyumas.

"Dari olah TKP di rumah ini ditemukan seperti bahan peledak, diduga untuk membuat petasan atau mercon," ujar Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu kepada wartawan, Selasa (14/6) malam.

Perwira menengah Polri itu mengatakan pihaknya masih mendata dan mengumpulkan semua barang bukti yang berkaitan dengan ledakan tersebut.

Dia menduga ledakan itu terjadi saat korban atas nama Ahmad Gustomi (28) yang merupakan anak pemilik rumah, sedang meracik petasan sambil merokok.

Dugaan tersebut muncul karena di sekitar jasad korban banyak terdapat puntung.

"Ini dugaan sementara, akan kami dalami lagi," kata Edy.

Dia menambahkan pihaknya juga masih mendalami barang bukti bahan peledak tersebut, apakah digunakan untuk membuat petasan atau bukan.

Menurut dia, insiden ledakan tersebut tidak ada kaitannya dengan terorisme karena aktivitas membuat petasan diketahui berdasarkan keterangan dari orang tua korban.

Tim Brimob Polda Jateng bersama Polresta Banyumas sudah melakukan olah TKP di lokasi ledakan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News