Brimob Sterilisasi Gereja Sebelum Misa

Brimob Sterilisasi Gereja Sebelum Misa
Brimob Sterilisasi Gereja Sebelum Misa
MENJELANG ibadah Natal, Selasa (25/12) pagi ini, sejumlah gereja di Samarinda, disterilisasi tim dari Poltabes Samarinda dan Gegana Brimob Polda Kaltim, Senin (24/12). Sterilisasi dilakukan di gereja yang berkapasitas besar, mencapai 3 ribu umat Nasrani. Seperti, Gereja Katedral, Gereja Santo Lukas, dan Gereja Immanuel.

"Sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Intinya, kami berusaha agar kegiatan umat Nasrani di gereja nanti berlangsung aman," kata Kapolresta Samarinda Kombes Arief Prapto Santoso, saat ditemui di Gereja Katedral, Jalan Jenderal Sudirman.

Kata Arief, akan diturunkan 750 personel untuk menjaga keamanan gereja saat Misa Natal. Petugas juga diterjunkan untuk mengantisipasi kemacetan di depan gereja dan beberapa ruas jalan. Pantauan Kaltim Post (JPNN Grup), kemarin, 10 orang dari Gegana Polda Kaltim melakukan penyisiran di sejumlah sudut gereja.

Sterilisasi pertama dilakukan di Gereja Katedral."Kami menyisir sejumlah lokasi, tidak ditemukan benda  yang mencurigakan,“ terang Jhoni, salah satu anggota Tim Gegana.

MENJELANG ibadah Natal, Selasa (25/12) pagi ini, sejumlah gereja di Samarinda, disterilisasi tim dari Poltabes Samarinda dan Gegana Brimob Polda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News