Broadcast Elements dan Produksi Film Negara Menggelar XR Festival 2023

Broadcast Elements dan Produksi Film Negara Menggelar XR Festival 2023
Broadcast Elements dari Malaysia dan Produksi Film Negara (PFN) menggelar acara XR Festival 2023. Foto: Dok. PFN

jpnn.com, JAKARTA - Broadcast Elements dari Malaysia dan Produksi Film Negara (PFN) menggelar acara XR Festival 2023.

XR Festival merupakan sebuah acara yang mengeksplorasi strategi bisnis, teknologi, dan solusi terbaru dalam Virtual, Augmented, dan Extended Reality.

Acara tersebut diadakan pada Kamis, 16 Maret 2023 di kantor PFN di Jalan Otto Iskandar Dinata Raya 125-127, Jakarta Timur.

"Ini acara yang menarik, serta penting dan menjadi batu loncatan untuk pengembangan PFN lebih baik lagi," kata Koordinator Fungsi Teknologi Informasi Kementerian BUMN Hera Zera, Rabu (15/3).

Sejumlah kegiatan dilakukan selama penyelenggaraan XR Festival 2023.

Antara lain, menampilkan beberapa demonstrasi dari para pemimpin industri teknologi XR, termasuk Brompton - LED Process, Keycast AI, Aximmetry Virtual Production, Events and Broadcast Virtual Production, Image Based Tracking, dan Antilatency - Illumetry VR/AR dan, Tracking.

Acara yang diselenggarakan bersama oleh Broadcast Elements dan PFN itu berfokus pada pengembangan teknik produksi XR, peningkatan keterampilan, dan studi kasus konten yang dipacu oleh cerita.

Demonstrasi-demonstrasi teknologi tersebut juga akan bertujuan pada high-quality immersive productions untuk film atau TV.

Broadcast Elements dari Malaysia dan Produksi Film Negara (PFN) menggelar acara XR Festival 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News