BSI Maslahat Salurkan Bantuan Bagi Penyintas Banjir Demak & Kudus

BSI Maslahat Salurkan Bantuan Bagi Penyintas Banjir Demak & Kudus
BSI Maslahat kembali menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak dan Kudus, Jawa Tengah. Foto dok. BSI Maslahat

jpnn.com, DEMAK - BSI Maslahat kembali menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak dan Kudus, Jawa Tengah. Jumlah bantuan yang disalurkan sebesar Rp100 juta yang terbagi menjadi enam tahap penyaluran. 

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro menyampaikan bantuan yang diberikan berupa bantuan logistik seperti beras, minyak goreng, gula, hygiene kit, pembalut, pakaian dalam, obat nyamuk oles, dan obat-obatan.

Bantuan kemanusiaan ini terbagi menjadi enam tahap penyaluran. Penyaluran pertama, bantuan air mineral dan obat-obatan disalurkan ke Kantor BPBD Kab. Demak Kel. Mangunjiwan, Kab. Demak. Penyaluran kedua, bantuan logistik disalurkan ke dapur umum di Balai Desa Jati Wetan Kec. Jati Kabupaten Demak.

Penyaluran ketiga, bantuan logistik diserahkan ke dapur umum di SMPN 1 Gajah Kec. Gajah Kabupaten Demak. Penyaluran keempat, bantuan logistik dan obat-obatan diserahkan ke titik pengungsian gedung JHK IPHI. 

Penyaluran kelima, bantuan logistik dan hygiene kit diserahkan ke kantor BPBD Kudus.

"Penyaluran keenam, tim BSI Care Group melakukan pendistribusian bantuan logistik dan hygiene kit secara langsung kepada warga terdampak di desa Wonorejo Kec. Karanganyar Kab. Demak, " terang Sukoriyanto Saputro dalam keterangannya, Sabtu (30/3). 

Banjir di Kabupaten Demak dan Kudus, Jawa Tengah kembali terjadi akibat jebolnya tanggul di wilayah Demak. Banjir ini makin meluas hingga di Kabupaten Kudus ada 29 desa terdampak dari banjir sebelumnya yang hanya beberapa desa. Sebanyak 29 desa itu berada di lima kecamatan, yakni Undaan, Jati, Kaliwungu, Mejobo, dan Jekulo.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak mencatat sebanyak 74 desa di 10 kecamatan yang terdampak banjir. Warga yang terdampak sebanyak 75.004 jiwa dan yang mengungsi 4.244 jiwa.

Lagi, BSI Maslahat menyalurkan bantuan bagi penyintas Banjir Demak dan Kudus yang dilakukan dalam enam tahap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News