Hyundai dan Kia Menggandeng Baidu Kembangkan Teknologi Swakemudi

Hyundai dan Kia Menggandeng Baidu Kembangkan Teknologi Swakemudi
Ilustrasi logo Hyundai. Foto: ridho

jpnn.com - Hyundai Motor dan anak perusahaannya Kia Corp menjalin kerja sama dengan firma teknologi Tiongkok, Baidu, untuk mengembangkan teknologi pintar di kendaraan.

Hyundai dan Baidu menandatangani kesepakatan di Beijing, pekan lalu untuk mengembangkan sejumlah teknologi, termasuk konektivitas dan swakemudi.

"Melalui kolaborasi strategis dengan Baidu, kami akan berupaya mendirikan ekosistem mobil terkoneksi di pasar Tiongkok," kata Hyundai dan Kia dalam keterangannya.

Hyundai dan Kia akan menggunakan teknologi komputasi awan Baidu untuk mengatasi regulasi data yang makin ketat di Tiongkok.

Perusahaan Korea Selatan itu juga sedang mencari model bisnis baru, yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

Hyundai dan Kia bekerja sama dengan Baidu setidaknya sejak 2014, antara lain untuk pengembangan teknologi pengenalan suara.

Kerja sama Hyundai dengan Baidu terjadi ketika Tiongkok mengalami pertumbuhan permintaan mobil pintar.

Penjualan mobil pintar di Tiongkok diperkirakan mencapai 17 juta unit tahun ini, naik dari 7,2 juta unit pada 2019. (yonhap/ant/jpnn)


Hyundai Motor dan anak perusahaannya Kia Corp menjalin kerja sama dengan firma teknologi Tiongkok, Baidu, untuk mengembangkan teknologi pintar di kendaraan.


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News