Hyundai IONIQ 5 Hingga KIA EV6 Bermasalah di Sistem Baterai, Bagaimana di Indonesia?

Hyundai IONIQ 5 Hingga KIA EV6 Bermasalah di Sistem Baterai, Bagaimana di Indonesia?
Ilustrasi Hyundai Ioniq 5 kena recall. Foto: HMID

jpnn.com, JAKARTA - Hyundai Motor Company (Hyundai, Kia, Genesis) mengumumkan akam menarik ribuan unit mobil listrik mereka di Korea Selatan, di antaranya model IONIQ 5, IONIQ 6, dan KIA EV6.

Total enam model yang kena recall, karena bermasalah di sistem baterai pada platform e-GMP.

Sekitar 170 ribu kendaraan gabungan dari sejumlah model tersebut dilaporkan adanya masalah perangkat lunak dalam sistem pengisian daya pada mobil listrik tersebut, termasuk integrated charging control units (ICCU).

Lantas bagaimana dengan model IONIQ 5, IONIQ 6, dan KIA EV6 yang dipasarkan di Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Chief Operating Officer PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengaku belum menerima kabar dari HMC di Korsel mengenai imbas di Indonesia.

“Kami masih menunggu pemberitahuan resmi dari HMC, nanti kalau sudah ada berita resminya baru kami bisa berikan, sampai sekarang kami belum terima kabar, apakah di Indonesia itu sudah terima, sudah ada imbas, atau termasuk dalam recall tersebut kami juga belum mengetahui,” kata dia kepada awak media, Rabu (20/3).

IONIQ 6 dan IONIQ 5 yang dipasarkan di Indonesia, menurut Fransiscus, masih dalam masa garansi.

Dia pun menjamin untuk bertanggung jawab bila masalah tersebut berdampak ke Indonesia.

Hyundai Motor Company mengumumkan akam menarik ribuan unit mobil listrik mereka di Korea Selatan, di antaranya model IONIQ 5, IONIQ 6, dan KIA EV6

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News