BSKDN Kemendagri Kunker ke Parepare, Menjaring Isu Strategis Pemilu 2024

BSKDN Kemendagri Kunker ke Parepare, Menjaring Isu Strategis Pemilu 2024
BSKDN Kemendagri melakukan kunjungan kerja ke Kota Parepare Provinsi Sulsel menjaring isu strategis Pemilu 2024. Foto: Humas BSKDN Kemendagri

jpnn.com - PAREPARE - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (BSKDN Kemendagri) melakukan kunjungan kerja ke Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan.

Kunker dalam rangka menjaring isu strategis terkait Pemilu 2024, sekaligus persiapan kegiatan Forum Diskusi Aktual (FDA) mengenai kesiapan daerah dalam mendukung pelaksanaan Pilkada 2024.

Perwakilan dari tim BSKDN I Gede Wira Adhi Darmawan berharap pelaksanaan FDA yang direncanakan akan digelar pada Maret 2024 di Kota Parepare mendapat dukungan dari pemda setempat.

Dalam forum tersebut berbagai stakeholder akan dilibatkan di antaranya Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

"Kami harap Pemerintah Kota Parepare dapat berkolaborasi dengan kami dalam forum yang akan kami selenggarakan yang mengangkat isu-isu strategis seputar Pilkada serentak tahun 2024," kata Wira di Kota Parepare pada Kamis.

Dalam kunker tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali menyampaikan dukungannya terhadap rencana pelaksanaan FDA di Kota Parepare.

Dia mempertimbangkan pelaksanaan FDA di Auditorium BJ. Habibie Kota Parepare.

"Jika memungkinkan, Forum Diskusi Aktual bisa dilaksanakan di Kota Parepare, kami memiliki Auditorium BJ. Habibie," kata Akbar Ali.

BSKDN Kemendagri melakukan kunker ke Kota Parapare dalam rangka menjaring isu strategis Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News