BSN Pastikan Bulan Mutu Nasional Dilakukan Daring

BSN Pastikan Bulan Mutu Nasional Dilakukan Daring
Logo Badan Standardisasi Nasional (BSN). Foto: BSN

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian Badan Standardisasi Nasional (BSN) Zakiyah mengatakan, pandemi COVID-19 memberikan peringatan agar manusia peduli kesehatan, keselamatan jiwa, serta mencari cara terbaik dalam menjalankan aktivitas ekonomi.

Ini menjadi salah satu inti pesan dari peringatan Bulan Mutu Nasional (BMN) yang puncaknya akan diselenggarakan pada 4 November 2020.

"Bahwa bagaimana standardisasi dan penilaian kesesuaian mampu memberikan kontribusi dalam menjalankan kehidupan yang sehat dan produktif dalam masa pandemi COVID-19 ini," kata Zakiyah atau biasa disapa Kiki ini di Jakarta Jumat (30/10).

Dia menyebutkan, ada yang spesial pada pelaksanaan BMN tahun ini. Di mana semuanya dilakukan secara daring di gedung Laboratorium Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Serpong, 

"Ada 50 tamu khusus yang hadir sesuai protokol kesehatan dan 3000 peserta umum webinar dengan menghadirkan berbagai pihak kompeten di bidang kebijakan publik, standardisasi, kepariwisataan, perhotelan, perhubungan dan industri manufaktur,” ujar Kiki.

Pembukaan BMN tahun 2020 akan dilaksanakan pada 4 November di Laboratorium SNSU, sekaligus meresmikan gedung yang berlokasi di Kawasan PUSPIPTEK Serpong tersebut.

Gedung Laboratorium SNSU, diharapkan mampu meningkatkan ketertelusuran pengukuran khususnya di bidang kimia dan biologi serta sektor kesehatan, yang selama ini masih banyak tergantung kepada negara lain.

Ini sekaligus menjadi tonggak sejarah baru dalam memperkuat infrastruktur mutu nasional di Indonesia.

BSN akan menggelar bulan mutu nasional secara daring karena masih masa pandemi covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News