BTN Gandeng Himpunan Kawasan Industri

BTN Gandeng Himpunan Kawasan Industri
Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menjalin kerja sama dengan Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI).

Kerja sama strategis tersebut diharapkan bisa menopang akselerasi kawasan industri di Tanah Air sekaligus mendorong kinerja Bank BTN.

Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar menuturkan kawasan industri menjadi salah satu tumpuan pemerintah untuk mendongkrak perekonomian nasional.

Di masa pandemi ini, pemerintah berupaya menggairahkan ekonomi dengan menarik negara lain untuk berinvestasi di kawasan industri nasional.

Sebagai wujud aksi perseroan dalam mendukung pengembangan kawasan tersebut, Hirwandi menuturkan pihaknya proaktif menggelar kerja sama dengan HKI. 

“Kerja sama ini menjadi wujud dukungan kami untuk akselerasi kawasan industri yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Kami menawarkan berbagai fasilitas perbankan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh HKI,” jelas Hirwandi di sela acara penandatanganan MoU antara BTN dengan HKI tentang Sinergi Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan di Jakarta, Kamis (26/11).

Menurut Hirwandi, Bank BTN telah siap menjadi one stop service untuk ekosistem perumahan termasuk menyediakan pembiayaan perumahan, infrastruktur, dan industri ikutannya.

Berbagai sektor yang juga bisa menikmati berbagai layanan dan fasilitas kredit di Bank BTN tersebut yakni bidang usaha industri, pergudangan, perdagangan, dan jasa.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar kemitraan dengan Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) untuk mendukung akselerasi kawasan industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News