BTN Gelar 19.760 Akad KPR Massal

BTN Gelar 19.760 Akad KPR Massal
Bank BTN menggelar akad KPR massal. Foto dok humas BTN

jpnn.com, SEMARANG - PT Bank Tabungan Negara Tbk menggelar akad KPR massal. Akad KPR massal kali ini dilakukan serempak di seluruh Indonesia sejak 23 November 2018 hingga 7 Desember 2018 mendatang.

Hal ini untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kredit pemilikan rumah yang jatuh pada 10 Desember mendatang.

Akad KPR merupakan salah satu prosedur yang dilakukan debitur setelah pengajuan pinjamannnya disepakati bersama bank.

“Kami menggelar akad KPR massal kembali ke kampung halaman di mana KPR BTN pertama kali dirilis dengan harapan BTN tetap konsisten mengemban misi awal ketika pertama kali diluncurkan, yaitu membantu mewujudkan rumah yang layak bagi masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Bank BTN, Budi Satria usai meninjau akad KPR massal di Kantor Cabang BTN di Karang Ayu, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (30/11).

Sejak mengemban kepercayaan dari pemerintah sebagai bank penyalur KPR, BTN terus berinovasi mengembangkan produk KPR disesuaikan dengan perkembangan ekonomi dan kemampuan masyarakat Indonesia.

Alhasil, sejak 1976 hingga Oktober 2018, atau kurang lebih 42 tahun, Bank BTN telah membantu merealisasikan 4,29 juta unit rumah impian bagi keluarga Indonesia, baik dalam bentuk KPR subsidi maupun non subsidi.

“Adapun nilai KPR yang sudah terealisasi telah mencapai lebih dari Rp 257,6 triliun untuk lebih dari 4 juta keluarga dari kelas bawah menengah maupun atas,” kata Budi.

Target KPR Bank BTN terus menanjak seiring dengan komitmen pemerintah dalam mewujudkan perumahan layak bagi rakyat, baik dari sisi pembiayaan maupun penyediaan properti.

Sejak 1976, Bank BTN telah menyalurkan KPR untuk pembiayaan 4,29 juta unit rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News