BTN Kembangkan Kemandirian Pondok Pesantren Lewat Fintech

BTN Kembangkan Kemandirian Pondok Pesantren Lewat Fintech
Bank BTN. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, CIKARANG - Aplikasi Mobile Fintech Ponpes memudahkan para santri dan pengajar ponpes mengakses produk perbankan syariah Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara (BTN) mengembangkan layanan keuangan berbasis digital atau financial technology (fintech).

Pada kesempatan ini Bank BTN menggandeng Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman untuk menjajal aplikasi fintech hasil kerja sama dengan PT Data Aksara Matra, perusahaan pengembang fintech.

Kerja ini dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di sela-sela kunjungan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Perindustrian di Kawasan Industri Greenland International Industrial Center, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

“Kami ingin mengembangkan dan meningkatkan kapasitas kemandirian Pondok Pesantren sehingga industri yang mereka kelola bisa berkembang lebih baik,” kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono.

Adapun aplikasi fintech yang dikembangkan PT Data Aksara Matra untuk Pondok Pesantren tersebut bernama Mobile Fintech Ponpes.

Ponpes Ashriyyah menjadi sasaran pertama Bank BTN karena memiliki 15 ribu santri, 15 ribu wali santri, 300 guru, serta 31 unit usaha.

BTN nantinya berperan sebagai pooling fund yang menyediakan produk serta jasa perbankan yang mendukung kesejahteraan masyarakat Pondok Pesantren.

Aplikasi Mobile Fintech Ponpes memudahkan para santri dan pengajar ponpes mengakses produk perbankan syariah Bank BTN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News