BTN: Pertumbuhan Kredit Perumahan di Pekanbaru Bakal Meningkat

BTN: Pertumbuhan Kredit Perumahan di Pekanbaru Bakal Meningkat
Bank BTN Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - PT Bank Tabungan Negara (BTN) optimistis pertumbuhan kredit perumahan di Pekanbaru, Riau akan lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Direktur Consumer dan Commercial Lending BTN, Hirwandi Gafar mengatakan untuk wilayah Pulau Sumatera, Provinsi Riau khususnya Pekanbaru termasuk penyumbang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) terbesar.

Namun, sambung Hirwandi kondisi belakangan ini masih terkendala dengan beberapa perizinan khususnya Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) pengganti Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"InsyaAllah Oktober ini sudah bisa jalan dan diharapkan semakin meningkat sekitar 1.000-2.000 unit dan itu lebih tumbuh dibanding tahun sebelumnya, termasuk market share BTN jauh melebihi tahun sebelumnya," ujar Hirwandi di  Pekanbaru, Riau, Selasa (11/10).

Hirwandi menambahkan sepanjang harga komoditas tidak terlalu mengalami penurunan, maka permintaan KPR di wilayah Pekanbaru akan tetap tinggi.

BTN juga memiliki tanggung jawab untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Hal ini diwujudkan perseroan dengan pemberian bantuan TJSL Sarana Kesehatan kepada 51 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan beasiswa Pendidikan Kader Posyandu di Pekanbaru.

"Kegiatan TJSL ini kami sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah, kebetulan di Pekanbaru butuh di Posyandu dan kami bantu, nanti jika di daerah lain butuh yang lain BTN sesuaikan dengan kebutuhan daerah tersebut," tutur Hirwandi.

Sepanjang harga komoditas tidak terlalu mengalami penurunan, maka permintaan KPR di wilayah Pekanbaru akan tetap tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News